Pemain Belum Konsisten

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Jelang laga tandang menghadapi Persijap Jepara, Sabtu (7/5) mendatang, performa pemain yang diproyeksikan sebagai starting eleven belum menunjukkan konsistensi yang baik.

Bahkan sang arsitek Daniel Roekito mengaku kecewa dengan penampilan pemain saat sesi latihan di lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Rabu (4/5) pagi.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan anak-anak karena mereka tidak serius berlatih. Latihan ini merupakan cermin untuk pertandingan nanti. Pemain yang saya harapkan akan mengisi starting line up jauh dari harapan saya. Mereka belum konsisten,” ujar Daniel meluapkan kekesalannya usai sesi latihan, Rabu (4/5) pagi.

Pada sesi latihan pagi tadi (Rabu, 4/5), Daniel melakukan pertandingan 11 lawan 11 selama 2×30 menit. Kedua tim dibagi menjadi tim biru yang diproyeksikan sebagai tim inti pada laga kontra Persijap Jepara menghadapi tim merah yang bertindak seakan-akan sebagai tim Persijap Jepara.

Tim biru yakni tim yang tidak mengenakan rompi diisi oleh Markus, Nova, Gilang, Abanda, Isnan, Hariono, Miljan, Eka, Atep, Gonzales, dan Matsunaga. Sementara tim biru dihuni oleh Dadang, Wildansyah, Yudi, Diaz, Agung, Hilton, Rendi, Afandi, Airlangga, Jejen, dan Siswanto.

Pada simulasi pertandingan 2×30 menit tersebut, tim biru bertindak sebagai proywksi tim inti saat menghadapi tim Persijap Jepara. Sementara tim merah diproyeksikan sebagai tim Persijap Jepara.

“Pemain yang pakai rompi merah, saya minta mereka sebagai Persijap. Saya minta mereka main sebagai tuan rumah, main keras, dan terus-terusan kasih pressing,” terang Daniel.

Pada 25 menit pertama, tim biru mampu ungul atas tim merah. Namun di sisa waktu yang ada, tim merah mampu mengendalikan permainan dan akhirnya berbalik unggul dengan skor akhir 5-2 untuk kemenangan tim merah.

“Awalnya pemain inti yang saya harapkan sudah bagus, bahkan sudah unggul. Tapi hanya bertahan 25 menit saja, setelah itu mereka tidak konsisten. Mentang-mentang sudah unggul, mainnya jadi santai dan akhirnya jadi kalah 5-2. Mau tidak mau saya akan rotasi lagi pada pertandingan nanti. Saya ingin pemain fight selama pertandingan karena saya ingin raih poin disana,” tandasnya dengan nada tinggi. (gemp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan