Pemerintah Harus Lebih Fokus Bantu Masyarakat Bangkit dari Dampak Covid 19

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Untuk saat ini perhatian pemerintah harus lebih fokus membantu masyarakat agar bisa bangkit dari dampak pandemi covid 19. Sebab, imbas pandemi begitu sangat dirasakan masyarakat tak terkecuali soal kesulitan ekonomi.

“Banyak perusahaan yang memberhentikan karyawannya akibat cost yang tidak sepadan dengan operasional sehingga berjamur terkena PHK. Adapula penjual dari mulai kaki lima hingga UMKM tampak lesu penjualan. Pandemi ini berimplikasi besar pada roda kehidupan,” papar anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH pada saat kegiatan Reses I tahun sidang 2020-2021 dihadapan pemuda RW 03 Kelurahan Lengkong di kawasan komplek Buanasari, Selasa (10/11/2020).

Kesulitan ekonomi karena Pandemi Covid 19, adalah keluhan dan aspirasi yang disampaikan pemuda RW 03, terlebih kesulitan mendapatkan lapangan kerja.

Menanggapi keluhan tersebut, Arif Hamid Rahman yang juga anggota Komisi I DPRD Jabar mengharapkan agar bukan hanya pemerintah tetapi semua stakeholder yang ada bersama-sama menggalang kekuatan untuk melawan Covid-19.

Ia pun mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Bila semua orang disiplin menerapkan prokes, insya allah pandemi ini akan segera berakhir,” harapnya.

Dalam giat Reses tampak dihadiri tokoh dan masyarakat sekitar. Pada sesi dialog selain mempersoalkan kesulitan ekonomi akibat pandemi juga diharapkan adanya pelatihan dan pendidikan guna meningkatkan keterampilan.

Arif juga menambahkan, dengan adanya reses ini, setiap masukan dan aspirasi masyarakat harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah dan anggota dewan. Ia berharap adanya solusi yang bisa diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Arif Hamid Rahman juga memberikan bantuan masker secara gratis kepada peserta reses, begitu pula untuk tokoh masyarakat untuk kembali dibagikan kepada masyarakat sekitar Lengkong. (Ihsan/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan