Pemkot Bandung Ambil Alih Braga Festival

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Gelaran Braga Festival yang biasanya digarap Pemprov Jabar, mulai tahun ini akan dipegang Pemkot Bandung. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Pemkot Bandung sudah menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta. Dengan momentum 201 tahun Kota Bandung, Braga Festival 2011 diupayakan lebih meriah dibandingkan ketika masih dipegang Pemprov Jabar.

Wali Kota Bandung, Dada Rosada yakin, Braga Festival 2011 di bawah garapan Pemkot Bandung akan lebih meriah dibandingkan gelaran tahun-tahun sebelumnya. Meskipun di sisi lain Dada mengakui dana yang tersedia tidaklah besar untuk menggelar even tahunan itu.

“Dengan dana Rp 500 juta, tentu akan ada kekurangan. Untuk itu, kita akan meminta bantuan sponsor agar acara ini sukses dan menjadi ikon Kota Bandung yang bisa menyerap wisatawan,” terang Dada kepada wartawan, usai rapat Braga Festival 2011, di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Senin (11/4).

Untuk Braga Festival 2011, tegas Dada, Pemkot Bandung menargetkan adanya perbedaan serta keunikan lain yang selama ini ditawarkan pada gelaran sebelumnya. Di samping keunikan, Braga Festival tahun ini juga digelar tidak seperti tahun sebelumnya. Karena Hari Jadi Kota Bandung jatuh pada bulan September, maka kegiatan yang sebelumnya digelar bulan Desember, akan ditarik menjadi bulan September.

“Braga Festival ini akan diselenggarakan berbarengan dengan perayaan Hari Jadi Kota Bandung. Saya yakin akan lebih meriah karena berbarengan dengan ulang tahun kota. Apresiasi masyarakat pun akan lebih besar dari sebelumnya,” papar Dada.

Lebih lanjut Dada menuturkan, acara Braga Festival 2011 akan digelar di sepanjang Jln. Braga mulai dari perempatan Jln. Naripan hingga Suniaraja (jalan berlapis andesit). Ketika disinggung mengenai kondisi batu andesit di Jln. Braga yang sudah mengalami kerusakan di beberapa titik, Dada menuturkan pihaknya akan segera memperbaikinya.

“Mudah-mudahan sebelum Braga Festival digelar, jalan andesitnya sudah bagus dan warga pun menjadi nyaman,” imbuhnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan