Pemkot Cari Tambahan Dana “Cileuncang”

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Untuk menutupi kekurangan dana yang dibutuhkan guna penanganan banjir cileuncang yang kerap melanda Kota Bandung di kala musim hujan, Walikota Bandung Dada Rosada menegaskan, Pemkot Bandung akan berupaya mencari tambahan. Dikatakannya, dana  yang diperlukan sebesar Rp 600 miliar, namun hingga kini Pemkot hanya memiliki dana Rp.200 miliyar jadi masih kekurangfan Rp.400 milyar lagi.

“Entah itu melalui pinjaman kepada pihak ketiga atau melakukan pembiayaan dengan metode multiyears. Hal itu kemungkinan akan bisa dilakukan setelah tahun 2011,” terangnya, Minggu (24/4). Yang pasti, tambahnya, Pemkot Bandung sangat berkeinginan untuk mewujudkan Bandung yang bebas banjir cileuncang yang selalu menyergap ketika hujan deras mengguyur.

“Kita akan upayakan nanti. Kita lihat saja apakah memungkinkan menggunakan dana dari kesanggupan kita atau meminjam,” katanya.

Ketika disinggung mengenai peta banjir cileuncang, Dada menilai Kota Bandung sudah memilikinya melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP). Peta itu menjadi acuan untuk mengatasi permasalahan yang ada. “Saya rasa ada. Kalau tidak ada, kita tidak bisa mengatasi masalah,” ujarnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan