Pentas Akbar Musik Sunda Panaratas Di Mapolda Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Paguyuban seniman rekaman Tatar Sunda,menyelenggarakan Pentas Akbar Musik Sunda Panaratas tahun 2014.

Ketua Umum H. Dose Hudaya,SE.,SH.,MH., dengan Dewan Pembina Mayjen TNI (Purn) Iwan Sulanjana dan Sam Bimbo, Dewan Penasehat Acil Bimbo dan Fery Ferdian Hudaya, SE.,SH serta pelindung Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH akan tampil menyanyikan lagu-lagu Sunda.

Kehadiran Kapolda Jabar, Irjen Pol DR. Muchamad Iriawan dalam “Pentas Akbar Musik Sunda” persembahan dari Panaratas (Paguyuban Seniman Rekaman Tatar Sunda) yang digelar Minggu (26/10) di Lapangan Mapolda Jabar memberikan kemeriahan tersendiri. Tidak hanya memberikan sambutan dan dukungan, Iriawan juga tidak segan-segan ikut unjuk aksi suguhkan satu lagu andalannya “Pangandaran”.

Penampilannya tanpa disadari membuat banyak penonton dan tamu undangan penasaran dibuatnya. Pasalnya sosok pria gagah yang selama ini selalu tampil berseragam dan resmi, tiba-tiba siang tadi, Iriawan naik stage dengan menggunakan pangsi Item dan iket.

Ditemani para polwan cantik, Kapolda Jabar menyanyi lagu yang diakuinya sebagai lagu favoritnya. Bahkan dirinya tidak hanya tampil sendiri, Iriawan ditemani ketua Panaratas Dose Hudaya, Pangdam

“Pangandaran itu lagu favorit saya, selain itu kenapa saya memilihnya untuk ditampilkan, karena bagi saya Pangandaran merupakan salah satu aset yang layak untuk dibanggkan. Semoga kedepannya Pangandaran menjadi sebuah tempat yang lebih diprioritaskan dari sisi perawatan dan lainnya,” ungkap Kapolda usai tampil.

Saat disinggung apakah dirinya akan serius geluti dunia tarik suara dengan malu-malu Iriawan menjawab bisa jadi. “Ya mungkin nanti saya akan meminta pak Dose Hudaya untuk dibuatkan lagu dan album hehee,” katanya seraya mengakhiri perbincangan.

Pengisi acara Pesta Akbar Musik Sunda Panaratas ,diantaranya penampilan Singa Depok, Benjang, Silat Kolaborasi, Kendang Pencak, Bimbo, Angklung Polda Jabar, Calung, Bah Dadeng, Bungsu Bandung, Kun Kun, Nining Meida . pembawa acara Encep S dan Achie Padmo.

Sesi Kedua yang akan berlangsung dari pukul 12.40 wib s.d. 17.00 wib akan diisi dengan penampilan dari Grup Bobodoran, Reog Golektrak, Ebith Beat A, Rumingkang, Tari Merak, Jaipongan, Wayang Bodor, Beluk, Kecapi Humor, Angklung Kontemporer, Galengan Sora Awi, H. Dody Mansyur, Yayan Jatnika, Rya Fitria, Dayu AG, Neneng Fitri, Nais Larasati dan Deddy Dores dengan pembawa acara Ujang Domdom dan Inonk.

Sementara Sesi Ketiga pukul 19.00 wib s.d. 22.25 wib akan diisi dengan penampilan Tembang Cianjuran, Samba Sunda, Debu, H. Dose Hudaya, Wina DH, Ayank Andriani, Wina Juliana, Salma Kurnia, Florina, Geby GE, Bukan Barakatak, Dynasti Darso, Asep Darso, Ujang Darso, Rika Tila, Santania, Rika Rafika, Idea Percussion, dan Doel Sumbang dengan pembawa acara Neo D’Bodor. Untuk sesi terakhir yang akan dimulai pada pukul 22.25 wib sampai dengan selesai, merupakan sesi acara bebas yang akan diisi oleh penampilan Gemaria Combo, Dewi Azkiya, Sony Ador Feat Dadang, Eep Asmara Feat Shadian, Dayu AG dan sejumlah artis lainnya. (Zein)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan