Percepat Pembangunan Venue Disisa Waktu

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Persiapan venue pertandingan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat mendapat banyak sorotan. Hal ini mengingat semakin mendekatnya pelaksanaan ajang olahraga 4 tahunan tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Gatot Tjahyono, menilai, persiapan venue pertandingan PON masih belum maksimal. Menurutnya, hingga jelang batas akhir yang ditentukan, masih banyak venue pertandingan yang belum selesai pengerjaannya.

Menurutnya berdasarkan hasil pantauan kami, banyak venue yang belum selesai, bahkan belum dikerjakan sama sekali. Kami merasa prihatin, kata Gatot kepada wartawan saat dikonfirmasi di Bandung, Senin (3/8).

Bahkan, Gatot menilai, persiapan venue PON tergolong semrawut. Padahal, lanjutnya, anggaran yang digelontorkan mencukupi dan tidak ada masalah.”Venue PON persiapannya masih semrawut. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki. Cepat-cepat diselesaikan,” katanya.

Maka dari itu, Gatot meminta PB PON lebih serius lagi dalam mempersiapkan venue. Dengan sisa waktu yang ada, akselerasi pengerjaan venue harus dilakukan.”Kita ketahui sendiri, venue banyak yang belum siap. Waktu yang masih ada harus dimanfaatkan. Segera dipercepat. PB PON harus lebih gesit lagi, terlebih diketuai langsung oleh Gubernur,” kata Gatot.

Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan mengatakan, keterlambatan pembangunan venue PON terjadi karena adanya persoalan dalam lelang. Menurutnya, lelang yang dilakukan tidak berjalan mulus karena adanya gagal lelang dan keterlambatan jadwal. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan