Perempuan DPRD Jabar Berkontribusi Buat Pembangunan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Jawa Barat menorehkan sejarah baru,dengan dilantiknya politisi perempuan Ineu Purwadewi sebagai ketua DPRD Jabar pertama dari kaum hawa.

Hal ini merupakan sebagai pembuktian dari kemampuan   kaum gender perempuan di bidang politik di jabar.Demikian dikatakan, Hj. Sumiyati, S.PdI. anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat di ruang kerjanya di Gedung Dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung.

Menurut legislator dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok , inilah kemampuan wanita disini dibuktikan bagaimana kinerjanya, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan bersinergi dengan kepala daerahnya bersama Gubernur untuk berkontribusi pada pembangunan Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif ini menyatakan. “Saya lihat Jawa Barat ini memiliki kultur yang berbeda , dengan Bekasi juga sangat berbeda, ini akan jadi tantangan bagi Bu Ineu sebagai Ketua DPRD perempuan pertama,ujar anggota Komisi III ini.

Saya bangga mudahan-mudahan bu Ineu bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Jawa Barat Ke depan.

Sementara sebagai anggota baru di DPRD jabar saya harus banyak belajar, banyak melihat, anggota perempuan yang pada periode lalau mencapai 25 orang ternyata sekarang turun, padahal ada kewajiban untuk kuota 30 persen. tetapi secara internal PDI Perjuangan sendiri anggota perempuannya tetap tidak berubah.

Dengan melihat Ini kita harus prioritaskan untuk 5 tahun ke depan, biar ke depannya perempuan bisa lebih eksis lagi, karena kita sudah di buktikan dengan ketua DPRDnya perempuan, mudah-mudahan perempuan-perempuan di dewan ini bisa bekerja dengan lebih baik,pungkas legislator perempuan yang aktig di berbagai organisasi kemasyarakatan ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan