Personil Polisi Pamong Praja Ditambah

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Edi Siswadi menyatakan, penambahan personel untuk Satpol PP itu akan segera dilakukan dalam kurun waktu 1-2 bulan ke depan. Penambahan personel itu akan dicomot dari SKPD lain yang saat ini dinilai terlalu “gemuk”,ujarnya pada wartawan di Masjid Al-Ukhuwah, Jln. Aceh akhir (20/2).
Lebih lanjut dijelaskannya,dalam waktu satu atau dua bulan mendatang, Pemkot Bandung akan menambah personel Satpol PP Kota Bandung. Tuntutan tersebut memang sangat wajar di tengah begitu kompleksnya permasalahan kota serta makin banyaknya masyarakat yang melanggar perda,tutur alumni APDN ini.
Ditambahkan Edi, untuk saat ini yang paling memungkinkan adalah menambah personel Satpol PP dari SKPD lain. Seperti halnya dari Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) yang dinilai Edi jumlah PNS-nya lebih banyak atau lebih gemuk dari SKPD lainnya.
“Sekarang ini ada sekitar 100 PNS yang berlebih di Distarcip. Nanti kita akan ambil dari SKPD tersebut, dan mungkin dari SKPD lainnya untuk ditempatkan di Satpol PP,” papar Edi.
Jumlah personel Satpol PP bidang operasional yang ada sekarang, terangnya, yaitu 146 orang. “Nanti kita akan atur teknisnya seperti apa, sekarang sedang dalam kajian BKD (Badan Kepegawaian Daerah),terangnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan