Pertumbuhan Ekonomi Jangan Timbulkan Kerusakan Lingkungan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat mendukung program mengenai lingkungan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jabar. Terkait itu, pemprov pun dituntut konsisten dan tegas dalam menjalankan setiap aturan yang berlaku.

Anggota DPRD Jabar Sunatra mengatakan, tingginya pertumbuhan ekonomi di Jabar berdampak terhadap kondisi lingkungan. Maka dari itu,politisi dari Gerindra ini berharap, laju pertumbuhan ekonomi jangan sampai mengakibatkan kerusakan lingkungan,katanya kepada wartawan, (21/10).

Menurutnya pemerintah harus memiliki peran dan sikap yang jelas terkait hal ini. “Saya menyambut baik upaya perbaikan lingkungan ini,tuturnya seraya mengatakan sebagai contoh,pengembangan industri di kawasan Jabar Timur tidak berdampak buruk terhadap lingkungan dan pertanian masyarakat.

“Memang, Jabar timur sangat memerlukan perhatian khusus. Pembangunan harus merata, tapi jangan sampai mengabaikan kondisi lingkungan,” katanya.

Pembangunan industri di Jabar timur jangan menganggu lahan pertanian, karena produksi pertanian di kawasan itu sangat banyak dan baik. “Dibanding dengan wilayah barat, Jabar timur masih banyak lahan-lahan sawah.

Hal senada diungkapkan anggota dewan lainnya, yakni Maman Abdurrachman. Menurut Maman, pembangunan harus dilakukan mengikuti kultur masyarakat setempat.

“Selain harus menjaga kelestarian lingkungan, juga harus mengikuti kultur masyarakat setempat,” kata Maman baru-baru ini. Sementara itu, anggota DPRD Jabar lainnya, Yod Mintaraga mengatakan, Jabar memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Menurut Yod, apabila dikelola dengan baik, potensi tersebut akan menguntungkan Jabar tanpa merusak kondisi alam dan lingkungan. “Jadi harus dipikirkan, dikelola dengan baik. Kalau dikelola dengan baik, semuanya berpotensi,” kata legislator dari Partai Golkar dapil Rasikmalaya ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan