Perumda Tirtawening Lakukan Pola Uji Alir Baru Mulai Besok

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mewanti-wanti kepada pelanggan agar menyiapkan penampungan air melalui torn atau pun alat penampung air lainnya saat mendapat giliran distribusi air ke wilayahnya sebab direncanakan besok, Selasa 1 Juni 2021 akan dilakukan perubahan pola distribusi air.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi saat memantau pipa distribusi air bersih

Dikatakannya, pola perubahan distribusi air dilakukan Perumda Tirtawening untuk mengukur dan mencari pola penggiliran air yang dipandang efektif dan efisien sebab hal itu juga demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Pola dan metode alternatif baru yang dilakukan menggunakan tiga skema selama 3 bulan ke depan. Diharapkan dengan pola itu juga bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terlebih juga untuk meningkatkan kubikasi air yang tersampaikan pada pelanggan juga menekan kehilangan debit air,” paparnya saat konferensi pers terkait penyampaian informasi Uji Alir Pelayanan Instalasi Pengolahan Air Badaksinga Perumda Tirtawening Kota Bandung, Senin, 31 Mei 2021.


Cara atau SOP baru disebutkan Sonny akan dilakukan tiap satu skema selama 1 bulan dengan tiga skema selama kurun tiga bulan. Hal itu agar dapat terukur dan dapat terkoreksi serta terevaluasi dengan sistem pencatatan meter di setiap pelanggan.

Sonny juga berpesan agar masyarakat dapat mengantisipasi karena akan ada perubahan jadwal air. Untuk itu, sambungnya, pelanggan agar dapat memanfaatkan air bersih pada saat jam gilir mengalir.

Dijelaskannya, kapasitas produksi air untuk pelanggan warga Kota Bandung yang dimiliki Perumda Tirtawening masih jauh kekurangannya. Maka langkah baru ini dilakukan untuk memastikan distribusi hingga pelanggan dengan jangkauan wilayah terjauh. Adapun bagi pelanggan yang belum teraliri air akibat waktu penggiliran maka pihaknya telah menyiapkan mobil tangki penyuplai air bersih.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Dengan skema uji alir baru ini, Sonny memohon maklum atas dampak yang akan dialami dan meminta support serta dukungan para pelanggan Perumda Tirtawening dengan harapan skema baru yang disiapkan sesuai harapan yakni memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan air bersih para pelanggannya.

Peninjauan pipa air bersih dilakukan Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi bersama awak media

Uji alir Pelayanan Instalasi Pengolahan Air Badaksinga di mulai pada 1 Juni 2021, dengan informasi sebagai berikut:

Pelayanan Wilayah Timur Waktu gilir dari pukul 06.00 s.d 12.00 WIB. Cicadas, Cihaurgeulis dan Cikutra waktu gilir dari pukul 06.00 s.d 18.00 WIB. Cihapit, Citarum dan Cihaurgeulis waktu gilir dari pukul 09.00 s.d 06.00 WIB. Antapani tengah, Babakan sari, Cicaheum, Jatihandap, Karang pamulang, Kebon Gedang, Padasuka, Sekejati, Sukamaju, Sukamiskin dan Sukapada waktu gilir 2 hari sekali dari pukul 09.00 s.d 06.00 WIB. Antapani kidul, Antapani kulon, Antapani wetan, Babakan Surabaya, Kebon Jayanti, Kebonwaru dan Sukapura.

Pelayanan Wilayah Barat waktu gilir dari pukul 12.00 s.d 00.00 WIB Babakan Ciamis, Pasirkaliki, Arjuna, Ciroyom, Maleber, Garuda, Dungus Cariang, Warung muncang, Jamika, Sukahaji, Kebon jeruk, Cibadak, Jamika, Babakan tarogong, Babakan Asih, Sukaasih, Kopo dan Panjunan. waktu gilir dari pukul 00.00 s.d 12.00 WIB. Pelindung hewan, Kebon lega, Cigereleng, Ciseureuh, Wates, Batununggal, Mengger, Mekarwangi, Karasak, Pasirluyu, Cibaduyut, Cibaduyut kidul, Cibaduyut wetan, Margasuka, Margahayu utara, Cirangrang, Braga, Balong gede, Pungkur, Ciateul, Nyengseret, Situ saeur, Ancol, Karang anyar, Panjunan.

Adapun no.telepon yang dapat dihubungi oleh pelanggan: Wilayah pelayanan timur 022 7204227, Wilayah pelayanan barat 022 6016471, Kantor pelayanan tangki air minum 022 2507993 dan 087779726506. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan