Pesta Rakyat SMAN 25 Bandung

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Sekolah Menengah Atas sebagai jenjang pendidikan terakhir pada wajib belajar 12 tahun merupakan pintu terakhir bagi para siswa-siswi sebelum menempuh perguruan tinggi.

Dalam rangka mengadakan syukuran dan tasyakur bin ni’mah karena berhasil meluluskan 314 siswa kelas XII nya SMAN 25 mengadakan gelas pesta rakyat yang di isi oleh berbagai pagelasan kesenian dan budaya serta juga pameran keterampilan dan hasil karya para siswa dan siswi SMAN 25 sendiri.

Menghadiri acara perayaan tasyakur bi ni’mah tersebut Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Heri M Djauhari beserta Camat Rancasari Ai Sutrianingsih disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 25 Adang Segara dan Ketua Komite Sekolah Agustian bersama-sama dengan para Lurah dan Muspika setempat.

Setibanya di lokasi acara Kepala Sekolah SMAN 25 langsung menyampaikan sambutannya serta juga enyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali diraih oleh SMAN 25 tahun ini.

“berkat kerja keras para Guru dan Orang Tua dan kegigihan para siswa dalam berjuang untuk mencapai kelulusan alhamdulilah sebanyak 314 siswa dan siswi kelas XII telah berhasil lolos dari Ujian Nasional dan lulus dengan tingkat presentase sebesar 100 persen,” jelas Andang.

Ia juga menambahkan bahwa SMAN 25 juga berhasil meraih kembali prestasi di tingkat Kota Bandung dengan meraih sebagai SMAN terbaik ke -5 se Kota Bandung.

“alhamdulilah juga berkat prestasi siswa-siswi dan segenap bimbingan Guru dan Orang Tua maka SMAN 25 kembali mendapatkan prestasinya sebagai SMAN terbaik 5 besar di Kota Bandung,” paparnya.

Sementara itu pada saat yang sama Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda juga menyampaikan rasa apresiasinya pada para siswa dan siswi yang telah berhasil lulus dari SMAN 25 , Ia pun mengatakan bahwa semua prestasi ini dapat diraih karena keharmonisan antara Kepala Sekolah , Guru, Orang Tua murid serta para siswa-dan siswi nya yang terus mempertahankan prestasinya dalam belajar dan berkreasi.

“Saya sangat bangga dengan para siswa dan siswi di SMAN 25 ini karena selain berusaha untuk dapat lulus mereka juga tidak  mudah puas dan terus memacu prestasinya sehingga bukan hanya lulus tetapi juga mengharumkan nama sekolah mereka dengan lebih berkarya ,” jelasnya.

Ayi juga menambahkan bahwa selain prestasi dalam belajar , para siswa dan siswi harus lebih giat meningkatkan daya kreasinya sehingga nantinya akan bermunculan inovator-inovator baru dari SMAN 25 yang dapat membangun Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“kemajuan teknologi di segala bidang harus juga dibarengi dengan inovasi-inovasi yang positif dan berguna untuk kepentingan bersama karena dengan karya-karya yang dapat bermanfaat bagi semua orang sudah pasti para siswa dan siswi turut serta membangun kemajuan Bangsa dan juga berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa, akhir kata semoga kedepan bukan hanya menjadi terbaik di Kota Bandung tetapi secara Nasional atau bahkan Internasional dapat diraih oleh SMAN 25 Bandung,” tutupnya.

Seusai menyampaikan sambutan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda langsung berkeliling untuk melihat pagelaran seni permainan sunda jaman dahulu dan pameran iptek serta tata boga yang digelar oleh para siswa dan siswi SMAN 25 Bandung. (Dadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan