Pimpinan DPRD Jabar Segera Terbentuk, Tunggu SK Kemendagri

  • Bagikan

BANDUNG LJ – DPRD Jabar segera usulkan pimpinan definitif yang telah ditetapkan ke Kemendagri. Diharapkan, dengan ditetapkannya pimpinan definitif, DPRD Jabar bisa segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ketua Fraksi Golkar Yod Mintaraga optimistis bahwa alat kelengkapan dewan (AKD) akan segera terisi oleh anggota dewan kompeten di bidangnya masing-masing. Dia mengatakan, setiap fraksi harus menyiapkan anggotanya untuk mengisi AKD selambat-lambatnya pada 16 Oktober mendatang,katanya kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Selasa (14/10).

Dengan begitu, DPRD Jabar akan segera efektif dan menjalankan tugasnya dalam mengawasi pembangunan di Jabar. Adapun tugas pertama yang harus dikerjakan dewan yang baru dilantik tersebut adalah pengesahan APBD Perubahan Provinsi Jabar 2014.

Menurutnya, pengesahan harus segera dilakukan. Dengan begitu, di sisa akhir tahun 2014 program pembangunan yang direncanakan bisa teralisasi. Yod pun memastikan bahwa DPRD Jabar tidak akan terlambat membahas rancangan APBD 2015.

“Tentu ini juga penting agar pembangunan di 2015 bisa berjalan lebih baik. Selain itu DPRD Jabar pun harus menyelesaikan sejumlah program legislasi daerah (prolegda) yang telah dicanangkan tahun ini,” terangnya seraya menagatakan kendati hanya tersisa waktu dua bulan, Yod optimistis dewan bisa menyelesaikan pembahasan prolegda itu. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan