Pimpinan DPRD Jabar Terima Kunjungan Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Suparni Parto

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara didampingi Wakil Ketua DPRD, Drs. H. Uu Rukmana, M.Si serta H. Komaruddin Thaher, S.Ag menerima kunjungan perkenalan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suparni Parto (14/10) yang beberapa waktu yang dilantik menjadi Kapolda Jabar menggantikan Brigjen. Pol Sutarman yang beralih tugas menjadi Kapolda Metro Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Irjen. Pol Suparni Parto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) memperkenalkan dirinya serta berharap dapat menjalin silaturahim serta kerjasama dengan seluruh unsur Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat termasuk dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kapolda Jabar mengemukakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya selaku aparat pengamanan, pihak Kepolisian senantiasa mengedepankan profesionalitas dengan didasarkan pada pemahaman terhadap aspek kekuatan, pemimpin, karakteristik serta persoalan yang mengemuka di masyarakat yang disampaikan  melalui aksi unjuk rasa yang kerap kali terjadi saat ini.

Dengan pemahaman terhadap hal tersebut, diharapkan Kepolisian dapat mengantisipasi dan berbagai dinamika yang ada di masyarakat serta menjembatani pihak-pihak yang bertikai sehingga berbagai aksi kekerasan yang  sering terjadi di masyarakat dapat dihindari.

Ketua DPRD, Ir. Irfan Suryanagara menyambut hangat kedatangan Kapolda Jabar serta  memberikan gambaran singkat mengenai DPRD Provinsi Jawa Barat serta tugas dan fungsinya sebagai perkenalan kepada Kapolda Jabar yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD beserta Wakil Ketua DPRD juga menyampaikan berbagai persoalan terkait keamanan dan ketertiban yang dihadapi masyarakat di Jawa Barat seperti masalah penanganan geng motor, aksi-aksi unjuk rasa, dinamika LSM serta masalah makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Sebagaimana Kapolda Jabar,  Pimpinan DPRD  yang pada pertemuan tersebut didampingi Sekretaris DPRD, Hj. Ida Hernida, SH, M.Si merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini yang mudah emosional sehingga diperlukan pendekatan yang lebih bersifat persuasif kepada masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Sebelumnya Kapolda Jabar, Irjen. Pol Suparni Parto sebagaimana yang disampaikannya telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan