Pimpinan DPRD Terima Kunjungan Tim Seleksi KPID

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat, Gatot Tjahyono beserta Wakil Ketua Sementara Irianto M.S. Syafiuddin atau Yance didampingi Sekretaris DPRD Ida Hernida menerima Tim Seleksi (Timsel) Pemilihan Anggota KPID Periode 2015-2018, yang dipimpin oleh Ketua Timsel Lex Laksamana di Ruang Kerka Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (15/9).

Kedatangan Timsel sebagimana dikemukakan Lex adalah dalam rangka menyampaikan proses tahapan atau jadwal pemilihan Anggota KPID Provinsi Jawa Barat yang akan diawali dengan pengumuman di media massa terkait pendaftaran untuk menjadi anggota KPID Provinsi Jawa Barat.

“Proses seleksi anggota KPID ini sebagaimana telah dilakukan sebelumnya akan dilakukan secara transparan dan terbuka serta independen,” demikian disampaikan Lex.

Lebih lanjut dikemukakan Lex, proses seleksi akan dilakukan melalui seleksi administrasi, seleksi tertulis serta Psiko Tes yang dalam pelaksanaannya melibatkan para pakar penyiaran serta kalangan Perguruan Tinggi. Selanjutnya diterangkan Lex, Timsel akan memilih 14 orang untuk disampaikan kepada DPRD dan selanjutnya menjalani Fit and Proper Test.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Timsel, Ketua Sementara Gatot Tjahyono mengemukakan kesiapan DPRD untuk memberikan dorongan dan dukungan terhadap Timsel dalam melaksanakan tugasnya.

“Intinya kami mengikuti irama Timsel dan tentunya menyepakati dilakukannya seleksi yang transparan, terbuka dan independen.” Ujarnya.

DPRD Provinsi Jawa Barat menurut Gatot tentunya akan menindaklajuti apa yang telah dilakukan oleh Timsel dengan melakukan fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi A. Namun Gatot mengemukakan pula bahwa pembentukan alat kelengkapan DPRD termasuk Komisi A diperkirakan baru akan terbentuk akhir bulan September ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan