Program PNPM Tingkatkan Kesejahteraan Serta Mengurangi Kemiskinan

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Pemerintah Kota Bandung senantiasa terus melakukan upaya untuk meningkatkan taraf kesejahteran warga kotanya seperti Program Bawaku ekonomi dan Kesehatan. Disamping kedua hal itu adapula program lain seperti yang dilakukan Sekda Kota Bandung, Edi Siswadi menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri tahap II tahun 2011 di SD Negeri Cibogo Kecamatan Sukajadi, Minggu (6/2).
Dana PNPM untuk warga Kelurahan Sukawarana berupa alat fogging untuk Posyandu, seragam dan perlengkapan sekolah untuk 62 siswa serta peralatan tata boga dan tata busana.
Edi mengharapkan, bantuan yang diberikan bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan serta mengurangi kemsikinan. Edi mengingatkan, sudah merupaakan kewajiban pemerintah memberikan bantuan kepada rakyatknya. Menurut Edi, pemerintah yang tidak amanah bisa jatuh karena faktor kemiskinan.
”Kita bisa saksikan bagamana di Mesir hari ini sebuah kota tertua dunia dan pusat peradaban manusia, karena pemerintahan yang tidak amanah, pemimpin yang otoriter tidak demokratif dan menunpuk kekayaan dapat menyebabkan kemiskinan,”ujar Edi.
Lebih lanjut dikatakannya , Indonesia telah melewati fase tersebut tahun 1997-1998 ketika terjadi reformasi dan sekarang kita terus tata bagaimana membawa masyarakat kearah yang lebih maju dan sejahtera.
Ditambahkan pejabat yang suka olahraga sepakbola ini, minta Camat dan Lurah mendata jangan sampai ada yang kekurangan bahan pokok, tidak bersekolah dan takut masuk rumah sakit karena tidak mampu bayar, karena semua itu adalah tanggungan Pemerintah Kota Bandung.,tutur Alumni APDN ini. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan