Promosikan Wisata Disparbud Pasang 26 Billboard

  • Bagikan

Dinas kebudayaan dan pariwisata jawa baratBANDUNG (Lintasjabar.com),- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat akan memasang Billboard di 26 kab/kota di Jawa Barat, hal tersebut guna memfokuskan promosi pariwisata di kabupaten kota. Billboard sendiri dipasang di titik-titik potensial yang ada di wilayah administrasi se kabupaten kota Jawa Barat.

“Pemasangan Billboard sebagai salah satu upaya Disparbud Jabar untuk mempromosikan tempat-tempat wisata unggulan yang ada di Jawa Barat. Di Jawa Barat terdapat 9 karakter pariwisata, hutan, perkebunan, pantai, unik, kepurbakalaan, tradisi dan komunitas adat, heritage, gelar seni dan ragam festival serta wisata belanja. Ke-9 karakter ini tersebar di seluruh kabupaten-kota yang ada di Jawa Barat,” jelas Kepala Disparbud Jawa Barat Ir. Herdiwan MM, di kantornya jalan Martadinata Bandung, belum lama ini.

Hal tersebut juga ditunjang dengan menyiapkan 10000 Tourism Guide Book yang akan disebarkan ke seluruh travel agent di Jawa Barat. Guide Book ini, merupakan salah satu pegangan wisatawan yang singgah ke Jawa Barat.

Di Guide Book terdapat keterangan-keterangan tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Kita sangat berharap dengan adanya buku ini wisatawan akan lama tinggal di Jawa Barat.

Sejauh ini diterangkan Herdiwan, Pemerintah provinsi kini sedang memfokuskan ke kawasan air panas, untuk dipromosikan ke wisatawan. Air panas yang kini sedang dipromosikan seperti Air Panas Cisolok, Air Panas Garut, Air Panas Cimanggu, dll. Air panas salah satu promosi yang difokuskan saat ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan