PT. PLN UPJ Ciamis Gelar Sosialisasi Listrik Desa di Ragapulu

  • Bagikan

CIAMIS (Lintasjabar.com),- Untuk pemerataan listrik pedesaan pemerintah mengeluarkan anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) untuk program Listrik desa (LISDES) diantaranya penambahan jaringan dan tiang baru untuk masyarakat yang belum menikmati listrik.salahsatunya di wilayah kerja PT. PLN UPJ Ciamis di Blok Lebak Hoe Dusun Ragapulu Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis mendapatkan menambahan jaringan dan tiang baru yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN).

“Demi kelancaran program Lisdes, PT.PLN UPJ Ciamis menggelar sosialisasi listrik kepada masyarakat yang rumahnya bakal dialiri listrik,“ kata Endeung Selaku Manajer UPJ Ciamis.

Selain sosialisasi, lanjutnya, pihaknya juga memberikan pengarahan kepada masyarakat yang  rumahnya bakal dialiri listrik, bila sudah dialiri agar selalu penghemat listrik memang dengan adanya listrik bisa meningkatkan  perekonomian dan juga dari segi pendidikan listrik itu perlu karena akan meningkatkan giat belajar para putra/putrinya.

Pada saat bersamaan, Sugeng Waluyo Selaku SPV Harkon PLN UPJ Ciamis turut memberikan pengarahan. Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan demi kelancaran membuat jalur listrik memohon kepada masyarakat yang tanahnya dilalui jalur listrik untuk memberi izin bila ada pohon yang menghalangi jalur agar ditebang. (A/pep)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan