Rafael Situmorang Gelar Reses III di SMA Pasundan 7

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rafael Situmorang, SH menggelar kegiatan Reses III masa sidang tahun 2019-2020 bertempat di SMA Pasundan 7 Jln. Kebon Jati kota Bandung, Rabu (08/07/2020).

Aspirasi yang ditampung pada kesempatan ini diantaranya menyoal peningkatan sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang pembelajaran jarak jauh/online, seperti penambahan komputer/laptop, infocus, perbaikan fasilitas dll.

Disamping itu diharapkan adanya bantuan dana pendidikan dari pemerintah pusat dan provinsi secara rutin, baik untuk sekolah maupun untuk siswa.

Pasalnya, sebagian besar siswa di SMA Pasundan 7 merupakan dan berasal dari kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Untuk itu, pihak sekolah meminta pemerintah untuk meninjau kembali terkait pembelajaran secara online, karena Sebagin dari siswa ada yang tidak memiliki laptop maupun smart phone.

Diharapkan juga bantuan dari pemerintah untuk pencegahan covid-19, seperti ketersediaan masker, handsanitizer di lingkungan sekolah serta adanya perhatian dari pemerintah terkait kesejahteraan para tenaga pengajar.

Menanggapi demikian, Rafael memaklumi dan sangat memahami kondisi yang ada, ia pun menjelaskan secara terinci mengenai tugas negara ini dalam dunia pendidikan, antara lain dengan luncuran program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Disamping itu Rafael menjelaskan mengenai beberapa gagasan maupun jalan keluar mengenai masalah yang terjadi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seraya memberikan dan membagi-bagikan masker kepada seluruh peserta reses. (San/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan