RAT Koperasi Jasa Pena Karya Balarea Mendapat Apresiasi Dinas KUKM & Dekopinda

  • Bagikan
Suasana RAT Tahun Buku 2020 yang digelar Koperasi Jasa Pena Karya Balarea

[lintasjabar tkp] Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 yang dilaksanakan Koperasi Jasa Pena Karya Balarea yang notabene merupakan koperasi dibawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Bandung dikarenakan tepat waktu.


Hal itu seperti disampaikan Kepala Seksi Organisasi Tata Laksana, Perlindungan dan Penyuluhan Koperasi yang mewakili Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Erna Abdilah, SE saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi RAT di Sekretariat PWI Kota Bandung GOR Persib Sidolig Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (09/1/2021).

“Hingga saat ini baru tiga koperasi se Kota Bandung yang menggelar RAT, dan Koperasi Jasa Pena Karya Balarea adalah koperasi ketiga dari koperasi lainnya yang menggelar rapat tahunan dengan tepat waktu. Dan alhamdulillah rapat digelar dengan memenuhi quorum dari total anggota,” terangnya.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Kemungkinan, sambungnya, belum digelarnya RAT oleh koperasi lainnya lebih dikarenakan mencari formula serta tehnik pengumpulan anggota yang relatif cukup banyak disesuaikan dengan situasi pandemi saat ini.

Disampaikannya, koperasi agar lebih mengedepankan sisi pelayanan kepada para anggotanya, dan bukan sisi bisnis.

“Bisnis yang dilakukan oleh koperasi adalah dengan membuka peluang usaha dengan pihak lain, baik dengan goverment ataupun perusahaan swasta. Kepada anggota, koperasi tidak lebih hanya melalukan dan memberikan pelayanan,” bebernya.

Untuk itu, Erna berharap agar Koperasi Jasa Pena Karya Balarea acap melakukan kolaborasi bisnis dengan membuka akses seluas-luasnya dengan pihak lain demi membanyak pendapatan atau income.

“Ke depan saya berharap koperasi ini semakin besar dan sukses. Sebab sukses dan besarnya koperasi berimplikasi pada kesejahteraan anggotanya,” tutupnya seraya mengungkapkan agar RAT yang digelar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Senada diungkapkan perwakilan pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bandung Benny Subianto, dirinya berharap selain memberikan pemaksimalan pelayanan kepada anggotanya, Koperasi Jasa Pena Karya Balarea juga membuka potensi bisnis dengan pihak lainnya.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Adapun disampaikan Pengawas Koperasi Jasa Pena Karya Balarea, Asep Budi, SE bahwa RAT kali ini adalah RAT yang akan penuh dengan bahan evaluasi, sebab dirinya menilai tahun pertama adalah tauun dimana koperasi mulai beranjak dan mengembangkan eksistensinya dengan berpijak membangun dan memperkuat kelemahan serta kekurangan yang ada.

Dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, RAT kali ini yang mengusung tema “Dengan berkoperasi kita tingkatkan kualitas hidup & kesejahteraan anggota” berlangsung cukup dinamis dan menghasilkan catatan-catatan sebagai bahan evaluasi untuk direkomendasikan dan dilaksanakan selanjutnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan