Reses III, Cucu Sugyati Serap Aspirasi Warga Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Kab. Bandung”] Pelaksanaan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2019-2020 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Cucu Sugyati, berlangsung di Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Senin (6/7/2020).

Reses yang diselenggarakan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bandung ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari konstitunenya khususnya kali ini terkait dari warga Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Aspirasi yang muncul pada kesempatan itu diantaranya yaitu terkait pencegahan pandemic covid1-19 dan pembangunan jalan Desa Sukamaju.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

Cucu Sugyati berharap supaya penanganan dalam menekan penyebaran Covid-19 agar berjalan lancar sehingga diharapkan dapat cepat berlalu. Karena dirinya menilai, pandemi berimbas pada semua sektor terlebih khususnya perekonomian di Desa Sukamaju.

Ia menyampaikan bahwa harus bisa mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan sebaran virus. Aspirasi lainnya terkait kekurangan ruangan isolasi untuk penanganan covid-19 di Puskesmas Desa Sukamaju. Isolasi

“Menyoal pandemi, tentunya hal ini menjadi tanggungjawab bersama namun saya berharap terkait regulasi antara pusat dan lokal adanya kesinambungan. Saya juga berharap Desa Sukamaju menjadi desa maju unggulan yang menjadi protopype untuk desa lainya,” paparnya.


Sedang menurut Kepala Desa Sukamaju, Drs. Icang Hadianto program yang ada di desanya terkait penanganan covid berjalan relatif aman dan lancar. Adapun terkait regulasi kebijakan lokal, lanjutnya, selama ini pemerintah desa menghadirkan data itu real sesuai dengan data di lapangan.

Begitu pula penyaluran bantuan dana desa, ia mengklaim secara umum tidak ada masalah. Sebab sekira 70% bantuan sudah ter cover untuk pembangunan Desa Sukamaju.

Aspirasi lainnya yang berkembang adanya keinginan warga untuk mengadakan desa tangguh, pengadaan fasilitas pencegahan corona, kebutuhan APD, masker, hand sanitizer, disinfectan.

Dalam Kesempatan tersebut Cucu Sugyati juga memberikan bantuan alat kesehatan yang berupa masker kain secara simbolis kepada Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan