Ridwan Kamil Upayakan Pembukaan PON XIX Di GBLA

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengawal persiapan PON XIX/2016 dari mulai toilet hingga lampu di tempat pertandingan pada ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya,selama persiapan PON 2016, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Bandung ini  akan turun langsung untuk menyukseskan ajang olahraga nasional empat tahunan ini. Setelah Peringatan KAA ke-60, mulai awal tahun ini Kota Bandung fokus gebyarkan PON,ujarnya pada wartawan di bandung kemarin.

Emil menyebutkan spirit Bandung Juara akan disinergikan dengan Jabar Kahiji atau target Juara Umum Kontingen PON XIX/2015 Jabar dan catur sukses penyelenggaraan PON.

Ia menginstruksikan langsung selepas tahun baru 2016, seluruh SKPD terutama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk bergerak cepat membumikan dan menggebyarkan PON XIX/2016 di Kota Bandung.

Semua SKPD harus bergerak, menggebyarkan PON sebagaimana kita dulu menggebyarkan Peringatan KAA ke-60. Kita perbaiki dan siapkan tempat pertandingan dan taman kotanya, sehingga nanti Kota Bandung bangga kotanya menjadi penyelenggara PON terbaik.

Kota Bandung akan mengemas PON sebagai memori yang menjadi kenangan sepanjang masa bagi para peserta PON yang datang ke Kota Kembang. Selain itu ,Emil akan berupaya untuk bisa menggelar upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 di Kota Bandung yakni di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang saat ini masih belum ada keputusan resmi penggunaannya.

PON itu digelar oleh Jawa Barat, maka sudah seharusnya momen penting seperti pembukaannya digelar di Kota Bandung. Saya akan berjuang agar itu bisa terealisasi,” kata Emil.

PON XIX/2016 Jawa Barat akan mempertandingkan 44 cabang olahraga yang digelar di 14 kabupaten/kota di provinsi itu. Kota Bandung akan menjadi tuan rumah bagi 26 cabang olahraga termasuk menjadi Posko Utama PB PON XIX/2016. (Gem)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan