Rintit Si Ayam Unik, Berjalan Tegap Seperti Manusia

  • Bagikan

BANJAR (Lintasjabar.com),- Berbagai keanehan yang melanda bumi ini rupanya menjadi symbol betapa besarnya kekuasaan Tuhan. Kekuasaan dalam menciptakan mahluk hidup termasuk dengan beragam kehidupan didunia ini menjadikan dinamika tersendiri bagi keberlangsungan alam fana. Demikian pula dengan kejadian yang satu ini, seekor ayam berjalan tegak layaknya manusia.

Aneh memang, namun ayam ajaib ini betul-betul ada dan berjalan tegap tidak seperti umumnya ayam-ayam lain. Ayam yang diberi nama Rintit ini dipercaya membawa hoki bagi pemiliknya, pasangan suami istri Apong dan Ujang, warga dusun Tanjungsukur Rt 04 Rw 16 kelurahan Hegarsaari kecamatan Pataruman kota Banjar. Keberadaan Rintit ditengah-tengah keluarga mereka menurut Apong telah membawa berkah tersendiri karena sejak kehadirannya, Apong merasa apa yang dicita-citakan keluarganya selalu terpenuhi.

“Saat mengandung kami sangat mengharapkan anak perempuan karena dua anak kami semuanya laki-laki dan setelah lahir ternyata anak kami perempuan padahal saat di USG menurut dokter laki-laki,” papar Apong mengurai salah satu anugerah yang diterimanya setelah keberadaan Rintit.

Ayam ajaib tersebut sengaja diberi nama Rintit karena memiliki bulu yang tebal dan rintit dan secara fisik Rintit sangat berbeda dengan ayam pada umumnya. Kepada Lintasjabar.com, Apong mengaku memberi makan ayamnya seperti biasa hanya saja dia sering memberikan susu untuk minuman ayam kesayangannya tersebut.

“Tidak ada yang aneh untuk makanannya dank arena keunikannya kami akan terus memelihara si Rintit”, tandas Apong seraya menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menjual ayam kesayangannya tersebut walau sudah ada beberapa orang yang menawarnya dengan harga tinggi.  (Susi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan