41.457 KPM atau 99 Persen Warga Bandung Sudah Terima Bansos PPKM Darurat

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Penyaluran bantuan sosial untuk warga Kota Bandung terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mencapai 99 persen.

Walikota Bandung Oded M Danial

Dari kuota yang disediakan Pemkot Bandung sejumlah 60 ribu sasaran, telah terverifikasi dan tervalidasi sejumlah 41.853 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hingga Selasa, 27 Juli 2021 sudah tersalurkan kepada 41.457 KPM atau 99 persen dari target jumlah yang telah terverifikasi dan validasi tersebut (verivali) adapun sisanya sejumlah 18.147 sasaran KPM masih dalam proses verivali.

Penyaluran bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp500.000 ini kepada warga di 151 Kelurahan yang ada di Kota Bandung. Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan rasa syukur bahwa penyaluran dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti.”Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial untuk KPM di Kota Bandung sudah 99 persen,” ucap Oded, Selasa 27 Juli 2021.


Oded mengaku, terus memantau penyaluran bansos ini. Harapannya, bansos ini dapat membantu warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Mang Oded berharap, bansos yang sudah diterima oleh warga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Di samping Bansos PPKM, Oded menambahkan, ada program pemberian paket makanan melalui Bandung Berbagi. Pada gerakan, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC).

Selanjutnya BEEC bekerja sama dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan 10.000 paket makanan yang dibagikan kepada warga Bandung terdampak PPKM Darurat.

[xyz-ips snippet=”bacajuga”]

“Terima kasih kepada warga Kota Bandung yang sudah mempunyai kepedulian, saling membantu dan saling memberi dalam program Bandung Berbagi,” ujar Oded, Selasa 27 Juli 2021.

Oded juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan 6M dengan baik. Mengingat angka positif Covid-19 di Kota Bandung yang relatif masih cukup tinggi.

“Tak bosan, Mang Oded juga mengingatkan kepada warga Bandung. Tetap jaga prokes 6 M, saat ini angka penularan Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi,” ucapnya.

Di luar itu, Oded berterima kasih dukungan dan doa yang diberikan kepadanya selama ini. Terutama saat ia tengah menjalani perawatan kesehatan.

“Alhamdulillah berkat doa warga Bandung, kondisi mang oded kini sudah semakin membaik,” tuturnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan