Semarak Hamasah, Pererat Ukhuwah Islamiyah

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Dalam rangkaian acara yang digelar Panitia Hamasah (Halaqoh Ramadhan dan Silaturahim Muslimah) Pimpinan Cabang (PC) Pemudi Pesis Bojongloa Kaler Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan berbagai macam kegiatan.

Acara pada minggu pertama diisi dengan Seminar Kesehatan dengan pemateri, Dr. H. Hani Rono Sulistyo, Sp.OG, M.M bertemakan “Pendidikan Sex dan Kesehatan Reproduksi”. Selain itu juga dilakukan pula Bazar Pakaian Murah. Di minggu kedua, kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis dengan  instruktur, Indah Citra Handayani, dr., disamping juga ada acara Tebar Ta’jil, serta pada minggu ketiga ada Dialog Interaktif dengan pemateri Drs. Dedi  Supandi, S.STP, M.Si. (Camat Bojongloa Kaler), Jejen Jaenudin, M.Pd.I. (Ketua PC Persis Bojongloa Kaler) yang mengangkat tema “Peran Pemerintah Bojongloa Kaler dan Organisasi Masyarakat dalam Menyikapi Penyakit Sosial di Masyarakat”.

Dikatakan ketua pelaksana Hamasah, Nurlaela, S.Pd.I bahwa kegiatan Hamasah ini merupakan sarana sinergitas antara anggota khususnya dan kaum muslimin pada
umumnya. Disamping itu, tuturnya, dalam rangka mengisi bulan ramadhan. “Saya berharap dari kegiatan ini dapat memberikan atsar (dampak) yang positif  yang sangat berharga bagi masyarakat luas serta dapat menambah kepekaan sosial terhadap sesama,” terangnya.

Ditambahkan Nurlaela, sesuai tujuan Hamasah, yakni memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pengetahuan dan wawasan keIslaman, sarana silaturahim dalam mempererat ukhuwah Islamiyah, mengembangkan syi’ar Islam pada masyarakat luas.

Hamasah yang diiisi pula dengan pemberian santunan pada kaum dhu’afa serta buka bersama tersebut di pusatkan di kompleks MI Persis 29 Jl.Babakan Tarogong Kecamatan Bojongloa Kaler.

Usai penutupan acara, Camat Bojongloa Kaler, Drs. Dedi  Supandi, S.STP, M.Si. sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Hamasah yang digelar PC Pemudi Pesis Bojongloa Kaler. Bahkan kagiatan yang terbuka untuk umum serta diisi dengan banyak aksi social adalah wujud dari mempererat silaturahmi dan membangun kepekaan moral serta kepedulian terhadap sesama.

Dikatakan Dedi pula, kegiatan tersebut sangat baik dalam membangun kesadaran terkait pentingnya pengetahuan serta informasi ke Islaman disamping pula informasi umum lainnya seperti penyakit social yang harus disikapi dengan serius juga membutuhkan kerjasama dengan stakeholder lainnya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan