Serikat Petani Pasundan Sambangi DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Serikat Petani Pasundan (SPP) yang mayoritas para petani, berbondong-bondong dengan menggunakan kendaran bus dan truk dari wilayah priangan Senin (29/9) mendatangi Gedung DPRD jawa barat untuk memperotes kebijakan-kebijakan pemerintah yang selama ini tidak memiliki kemampuan untuk menyelasaikan permasalahan sengketa agraria.

Massa yang berjumlah ribuan ini kemudian diterima anggota DPRD Jabar. pada kesempatan itu, Agus Welianto anggota FPDIP DPRD jabar dan beberapa anggota dprd jabar lainnya yang menerima mereka di depan gerbang gedung DPRD. Menyatakan berjanji untuk memenuhi harapan rakyat teruatama dalam reformasi agrarian.

Dan berjanji pada saat telah terbentuknya alat kelengkapan DPRD yang terkait dengan masalah pertanahan (Komisi A) untuk segera menindak lanjuti aspirasi para petani ini.

SPP dalam tuntutannya meminta DPRD untuk menyelesaikan permasalahan sengketa agraria yang banyak tidak terselesaikan di jawa barat ini, serta mengawasi dsan mengevalusai seluruh ijin prinsip penguasaan tanah Negara, baik oleh perkebunajn, perhutani, perumahan dan lainnya agar tidak menjadi objek korupsi. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan