Tak Jauh Dari Kantor PU, Gorong-gorong Rusak Di Biarkan

  • Bagikan

SUMEDANG (Lintasjabar.com),- Sejatinya, jalan merupakan sarana transportasi vital bagi siapapun masyarakat. Karenanya sangat wajar, apabila sarana yang satu ini mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum (PU). Seperti halnya melakukan perbaikan-perbaikan atau pun membangun jalan baru. Namun, apa yang dirasakan masyarakat saat ini barulah hanya sebatas mimpi semata.

Bagaimana tidak, boro-boro memperhatiakan jalan-jalan rusak yang ada di seluruh wilayah Sumedang. Untuk jalur jalan dan gorong-gorong rusak yang tidak jauh dari kantor PU, tepatnya di pertigaan Cipamemepeukpun tampak rusak seolah tak diperhatikan sama sekali oleh institusi yang bergerak pada pekerjaan umum dimaksud.

Dikatakan salah seorang warga, dengan adanya kerusakan jalur serta gorong-gorong cukup membuat kesal warga lantaran telah mengganggu aktivitas kendaraan yang lewat maupun warga itu sendiri, karena sering ada kemacetan.

Paarahnya, masih dikatakan warga yang ingin namanya tak dikorankan, apabila turun hujan, jalan tersebut tak ubahnya sungai, lantaran banyaknya air yang meluap.

“Makanya sebagai pelampiasan kekesalan kami, suatu waktu pernah memasang patung pocong sebagai bentuk protes terhadap pemerintah atau Dinas PU, agar memperhatikan kerusakan jalan dan gorong-gorong yang ada di wilayah kami ini,’ tandasnya.

Kabid Binamarga PU Sumedang, saat di temui di kantornya untuk dimintai keterangan sedang tidak ada di tempat. Menurut salah seorang stafnya, yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas lapangan. (Asep Apendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan