Tekan Kasus Covid, Pemkab dan Cardinal Bagikan Masker Gratis

[lintasjabar tkp] Untuk menekan angka kasus covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Pemkab Bandung bersama PT. Cardinal membagikan masker Minggu (8/11/2020) di Kawasan Terminal Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Bandung bersama PT Cardinal serta unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Cicalengka membagikan masker. Total ada 3.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat, seperti sopir angkot, pedagang dan pengguna jalan lainnya,” ungkap Bupati Bandung Dadang M Naser.

Dadang menjelaskan, masker yang dibagikan merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Cardinal. Itu merupakan bentuk dukungan pihak swasta terhadap percepatan penanganan virus di Kabupaten Bandung.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat, berterimakasih kepada PT. Cardinal. Semoga menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya, untuk turut andil dalam memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Selanjutnya dia mengimbau, agar k masyarakat melakukan langkah preventif penyebaran covid dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Virus ini nyata adanya dan setiap hari ada saja korban yang terpapar. Oleh karena itu, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan langkah preventif dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan disiplin menggunakan masker,” imbaunya.

Ungkapan senada dikatakan Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, menurutnya, Dishub terus mensosialisasikan penggunaan masker kepada pengguna jalan.

“Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes kami bersama jajaran turun langsung ke lapangan untuk melakukan sosialisasi, terutama penggunaan masker bagi pengguna jalan. Kami berharap, langkah ini dapat lebih efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya virus corona,” pungkas Zeis. (Sf)

Tinggalkan Balasan