Terima Masukan Masyarakat Ketua DPRD Jabar Buka Layanan SMS

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Dalam upaya menerima masukan dari masyarakat JawaBarat sejak dua minggu yang lalu, DPRD Provinsi  Jawa Barat telah membuka  line SMS dengan nomor 085210420000 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.Sampai saat ini  Ketua DPRD  telah menerima sekitar 9988 aspirasi dari Kepala Desa,  Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas di Jawa Barat yang menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat diantaranya masalah pembangunan, alih fungsi lahan, kondisi jalan serta permintaan air bersih.

Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanegara berharap, melalui saluran aspirasi SMS ini, pihaknya akan mendapatkan data yang jelas mengenai kondisi masyarakat di Jawa Barat yang menurutnya selama ini tidak akurat. “ Kami berharap nantinya APBD itu berdasarkan pada data, bukan sekedar asumsi atau menurut buku saja. Ke depan data yang akurat ini akan mewarnai APBD Jawa Barat,” tegas Irfan.

Menurut Irfan, kalau APBD yang didasarkan pada mekanisme  Musrenbang seperti yang selama ini dilakukan, dilaksanakan dengan betul-betul, maka tidak akan ada keluhan dari masyarakat. Yang jelas menurut Irfan,  DPRD menerima berbagai aspirasi dan keluhan terkait pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait Desa Peradaban, Irfan mengatakan hendaknya dilakukan kajian terlebih dahulu, terprogram dan jelas karakteristiknya serta  dasarnya apa sehingga bantuan sebesar Rp. 1 milyar tersebut tidak percuma,imbuhnya seraya menambahakan pihaknya tidak mengatakan program tersebut buang uang, tapi harus terukur dan terarah,. “Karena bisa saja dari bantuan tersebut memang dimanfaatkan dengan baik.”tutur politi dari Partai Demokrat ini. (Dudi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan