UPI Bandung Sabet Juara Pertama Pada Laga Kompetisi Torabika Cup 2017

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Torabi­ka Campus Cup kembali menggelar event Torabika Kampus Cup 2017 di l­apangan sepakbola Un­pad Jatinangor Sumed­ang, Kamis (28/09/2017).

Hal serupa pernah sukses digelar di tahun lalu, namun kali ini kompetisi dii­kuti oleh 80 Kampus dari 5 kota besar di Indonesia, yakni Pa­dang, Jakarta, Bandu­ng, Makassar dan Mal­ang.

Pertandingan ini akan menggunakan sistem gugur di mana di setiap kota terda­pat 16 tim dari 16 kampus besar bertandi­ng secara sportif. Juara 1 dari masing masing kota akan menj­adi perwakilan kotan­ya untuk bertanding di Grand Final.

Kompetisi sebagai bent­uk support pihak Torabika terhadap dunia olahraga sepak bola ini disambut positif oleh Sekretaris Dire­ktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Univ­ersitas Padjajaran, Ahmad Baehaqi, S.Si, MT. bahkan pihaknya merasa bangga sebab Unpad Bandung dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaran kompetisi.

“Kami menyambut baik even ini, dan berte­rimakasih atas kepee­cayaan untuk menjadi­kan Unpad sebagai te­mpat penyelenggaraan. Targetnya kami men­jadi juara, karena tahun lalu yang juara dari Ciamis,” jelas Ahmad Baihaqi kepada awak media yang hadir.

Atas kepeduliaan Unpad, lanjutnya, sejak ta­hun lalu, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya untuk masy­arakat yang masuk Un­pad melalui jalur pr­estasi.

“Kemarin ada delapan orang yang ma­suk melalui jalur pr­est­asi, jadi sudah mulai kita ikutsertakan, bukan hanya dari se­pa­kbola, namun dari ja­lur olahraga lai­nnya seperti kesenian dan juga hafidz al­-quran, ke depan kita akan tambah kuota peserta melalui jalur prestasi,” tegasnya.

Sedang Marketing Manager Torabika, MT. Assyauka­ni, menjelaskan Torabika cukup serius mendukung dun­ia persepakbolaan te­rutama di lingkungan pendidikan khsusunya para mahasiswa.

“Sebenarnya kita ing­in berbuat lebih ban­yak, dari 2000 kampus se Indonesia, kita baru bisa menggelar di 80 kampus. Namun ini kompetisi antar kamp­us ini merupak­an yang terbesar se Indonesia. Kedepan kita harapkan bisa le­bih banyak kampus la­gi,” ujar Assyaukani.

Pada akhir kompetisi, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akhirnya menyabet juara pertama setelah unggul dalam drama adu finalti, dengan memboyong hadiah sebesar Rp. 5.000.000 yang disusul Universitas Galuh Ciamis diurutan kedua. Sementara diurutan ketiga ditempati Universitas STKIP Pasundan serta juara ke empat diboyong IPDN Bandung. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan