Wakil Walikota Sidak PNS di Hari Pertama Puasa

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Pada hari pertama ramadhan, Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda mengadakan inpeksi mendadak (Sidak) ke seluruh ruangan di kawasan Balaikota jalan Wastukencana No 22 Bandung, Rabu (11/8). Sidak tersebut, untuk pengecekan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sidak sendiri dimulai pukul 11.15, diawali ke bagian kepegawaian yang ternyata kehadirannya mencapai 100 persen. Begitu juga di bagian Kesra seluruh pegawai hadir tanpa terlambat karena sejak pukul 07.00 mengikuti pengajian di Masjid Al Ukhuwah.

Dengan kehadiran pegawai Pemkot Bandung yang umumnya bekerja dan tanpa bolos, terkecuali ada keterangan jelas, menurutnya hal ini membuktikan, PNS sudah tahu kewajiban harus tetap melayani masyarakat.

“PNS jajaran Pemkot masuk jam 07.30 pulang jam 14.30, hanya ada potongan waktu 30 menit saat jam pulang. Pengecekan dilakukan siang hari karena asumsinya jam siang tersebut sering dimanfaatkan PNS untuk pulang atau berkeliaran” jelasnya.

Ayi menginstruksikan agar Satpol PP Kota Bandung mengawasi PNS yang keluyuran di tempat belanja selama bulan Ramadan. Sebab, tegasnya, PNS tidak boleh meninggalkan tempat dan ruang kerja untuk belanja ke mal.

“Selama ini juga tidak boleh keluar saat jam kerja. Pemantauan selama bulan puasa ini, saya minta Satpol PP mengawasinya,” tegasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan