Walikota Bandung Buka Turnamen Futsal SMP Se-Bandung Raya

  • Bagikan

BANDUNG (LJ),- Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil meresmikan dan membuka acara Futsal Championship Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Bandung Raya, di lapangan SMA BPI 2 Kota Bandung, Jl. Burangrang No.8, Jum’at (13/12)

Dalam sambutannya Ridwan mengatakan olahraga bukan hanya sekedar membuat tubuh tetap bugar, namun terdapat filosofi yang dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kerjasama dan gotong royong dalam mecapai tujuan, berstrategi dan yang terpenting adalah sikap fairplay serta kejujuran.

Karena olah raga tidak mengenal batas usia, Ia menginginkan olahraga harus menjadi budaya, “Kami ingin olahraga menjadi suatu kebiasaan terutama bagi warga kota bandung, olahraga itu bukan hanya milik yang muda-muda saja, saya ingin kompetisi ini bukan hanya terbatas dikalangan anak muda saja namun orang tua juga,” ujar Emil.

Kegiatan yang berlangsung secara rutin ke-enam kalinya itu, kali ini diikuti sebanyak 48 tim dari 32 SMP, ”jika acara tahunan digelar  melewati lima kali, maka sudah bisa dikatakan professional,” puji Ridwan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA BPI 2, Iding Sunardi mengatakan tujuan digelar turnamen futsal, selain mendukung kesehatan, tapi bisa mencetak atlet berprestasi untuk membawa nama baik sekolah, atau bahkan Kota Bandung dan Jawa Barat, termasuk berprestasi di level nasional.

“di SMA BPI 2 ada 4 atlet yang telah membawa nama harum Jawa Barat di tingkat nasional, yaitu Mega dan Eka atlet Tarung Derajat, serta dua taekwondoin putri Alisia dan Anisa,”.

Turnamen Futsal Championship Part six yang mengangkat Tema Get Ready To Be The Star akan berlangsung selama 6 hari, mulai 13 sampai 19 Desember 2013. (Gempa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan