Warga dan Pedagang Sumringah Dapat Bantuan Paket Sembako

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH membagi-bagikan paket sembako bagi warga masyarakat terdampak wabah corona.

Arif Hamid Rahman tengah berikan bantuan paket sembako ke penjual bakso tahu

Bukan hanya bagi warga sekitar maupun konstituen di daerah pemilihan Jabar I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi, tetapi pemberian paket sembako juga dirasakan dan diterima para pedagang keliling.

Salah satunya Yanto (34tahun) pedagang bakso tahu yang kesehariannya kerap berkeliling menjajakan dagangannya di Komplek Buana Sari Raya bahkan sekitaran Jalan Logam di kawasan Buahbatu Bandung.

Menurut pengakuan Yanto, selama masa pandemi Covid-19 serta imbauan pemerintah dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penghasilan dagangannya menurun drastis. Ia menyebut, biasanya perhari mendapatkan keuntungan kotor hingga 150 hingga 200 ribu, kini dengan situasi pandemi ia harus rela mendapat keuntungan kotor dari jualannya berkisar 70 ribu hingga 100 ribu perharinya.

“Mau bagaimana lagi pak, saya harus tetap bekerja berjualan untuk menafkahi keluarga saya, anak saya dua orang masih kecil-kecil. Abdi mah berharap mudah-mudahan corona enggal rengse, biar jualan saya kembali normal,” harap lelaki asal Garut ini.


Sedang dikatakan Arif Hamid Rahman yang juga anggota Komisi I ini bahwa situasi pandemi seperti yang dirasakan saat ini begitu dirasakan dampak dan pengaruhnya bagi kalangan masayarakat kecil termasuk para pedagang.

Bantuan paket sembako yang ia berikan, diakuinya hanya semata untuk meringankan beban kebutuhannya. Namun, yang ia dapatkan dari penerima justru sambutan dan kebahagiaan.

“Kendati yang kami berikan secara nominal hanya alakadarnya, bukan untuk memenuhi kebutuhan tetapi hanya meringankan beban hidup, tetapi mereka begitu sumringah. Saya sendiri cukup terharu melihat mereka menyambut dengan girang,” paparnya Minggu (14/6/2020).

Legislator Gerindra ini berharap agar masyarakat disiplin pada aturan serta imbauan pemerintah terkait penerapan PSBB, juga patuh untuk melaksanakan sosial ataupun physical distancing agar musibah pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan seperti sediakala. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan