Bandung Blossom Puncak HJKB Ke 200 Tahun

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Bandung Blossom 2010 diawali dengan kedatangan Wali Kota Bandung Dada Rosada dan Ketua DPRD Bandung Erwan Setiawan yang menaiki delman. Kemudian disusul dengan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto yang menaiki kuda.

Dada dan Erwan menaiki delman dari perempatan Jalan Merdeka dan Jalan Aceh hingga menuju panggung bagi para pejabat, sekitar pukul 09.30  WIB, Sabtu (16/10). Sepanjang jalan, Dada terus melambaikan tangan ke arah ribuan warga yang sejak pagi sudah menunggu.Setelah Dada dan Erwan naik panggung, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto datang dengan menggunakan kuda.

Sekitar 500an balon berwarna merah dan biru pun dilepas ke udara seiring dengan dimulainya acara puncak perayaan hari jadi Kota Bandung ke 200 tahun ini.Aksi naik kuda pun ternyata juga dilakoni Ketua Panitia Yanyan Hamijaya.Uniknya, Yanyan mengenakan baju srikandi. Bahkan saat membacakan laporan dari panitia pun, ia tetap berada di atas kuda.

Selama berada di atas kuda, wajah Yanyan tampak cemas. Sebab beberapa kali kuda yang ia naiki terlihat gelisah, sehingga salah seorang anggota TNI mesti memegangi kuda itu. Acara yang dibawakan MC Anna Anggraeni dari TVRI dan Ujo Project P, dilanjutkan dengan tarian tradisional.

Menurut Dada untuk tahun depan, Bandung Blossom rencananya akan dipusatkan di seputar Sungai Cikapundung. Rencananya pawai akan menyusuri sepanjang sungai.
“Ya tahun depan di Cikapundung,” tuturnya kepada wartawan¬† usai pawai Bandung Blossom di Jalan Merdeka Bandung.Lebih lanjut dikatakannya , pemkot mempunyai waktu satu tahun untuk merevitalisasi sungai Cikapundung, agar bisa disusuri untuk pawai.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menyatakan nantinya pawai akan menggunakan perahu. “Ya kita nanti pakai perahu. Mudah-mudahan bisa terwujud. Makanya dalam satu tahun ini, kita harus berusaha revitalisasi sungai,”terang Ayi. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan