Porpemkot Bandung III Mempertandingkan 9 Cabor & Diikuti 55 SKPD

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan,olahraga bagi PNS merupakan keharusan, karena melalui kebugaran fisik seorang Pegawai Negeri Sipil dapat tampil prima dalam melaksanakan tugas fungsi pelayanan pada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut pihaknya menyelenggarakan Porpemkot (Pekan Olahraga Pemerintah Kota) Bandung ke-III tahun 2014,tutur Yossi saat membuka kegiatan tersebut  di Balai Kota jalan Wastukencana no 2 kota Bandung, Senin (2/6).

Lebih lanjut dikatakan Yossi,Porpemkot diikuti  55 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) digelar 2 Juni – 13 Juni 2014 di sembilan venue pertandingan di Kota Bandung mempertadingkan sembilan cabang olah raga yaitu billiard, bola volly, bulu tangkis, catur, futsal, gerak jalan, senam, tenis meja dan tenis lapangan memperebutkan 42 medali dan piala bergilir Walikota Bandung untuk juara umum,ujar mantan alumni APDN ini.

Menurutnya,inti Porpemkot ini tidak semata untuk melakukan konsolidasi organisasi tapi dalam badan yang sehat terdpat jiwa yang sehat untuk membangun birokrasi yang kuat, kita perlu standarisasi kesehatan oleh karena itu diharapkan bukan hanya prestasi tapi bisa merubah mindset perlu badan yang sehat,kata Yossi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, Asep C. Cahyadi mengatakan  tujuan Porpemkot bukan hanya meningkatkan motivasi dan kesadaran PNS akan pentingnya belorahraga dan meningkatan kebugaran serta  kesehatan, tetapi juga meningkatkan tali silaturahmi antar PNS Kota Bandung.

Ditambahkan  Asep yang terpenting  menananmkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga seperti sikap sportif, fair play, disiplin, kerja sama dan sebagainya untuk di implementasikan PNS dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari,pungkas pejabat yang telah meraih gelar Doktor ini. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan