Ridwan Kamil: Pemuda Motor Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kota Bandung memiliki modal yang sangat besar untuk menjadi kota yang maju dalam semua hal, termasuk salah satunya di sektor perekonomian. Modal yang sangat besar tersebut adalah banyaknya sumber daya manusia (SDM) yang produktif untuk bisa meghasilkab sesuatu. Berdasarkan catatan, 40 persen penduduk Kota Bandung tergolong pemuda.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan,sekitar 60 persen warga Kota Bandung, usianya di bawah 40 tahun. Jadi ini, modal yang sangat besar bagi Kota Bandung untuk menjadi kota yang maju, ujar Kang Emil sapaab akrabnya kepada wartawan, Minggu (4/4/2016).

Menurutnya dengan didominasi para pemuda, maka tidak aneh jika sektor perekonomian yang berkembang pesat di Kota Bandung saat ini berhubungan dengan ekonomi kreatif. Profuk-produk yang dihasilkan, berasala dari ide-ide kreatif para pemuda dan mendapatkan apresiasi dan antusias besar dari masyarakat.

“Motor dari ekonomi kreatf ini adalah pemuda. Ide-ide yag brilian dari pemuda ini, mampu untuk menghasilkan produk yan kreatif pula sehingga mendukung ekonomi kreatif yang terus berkembang dengan pesat di Kota Bandung,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, maka Ridwan Kamil memiliki target untuk menjadikan Kota Bandung sebagai daerah dengann tingkat perekonomian terbaik di Indonesia. Target tersebut, bisa dicapai dengan bantuan dan juga dedikasi serta ide-ide dari para pemuda,pungkasnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan